Tubuh ibu akan memproduksi ASI secara otomatis sebagai respons terhadap hormon dalam aliran darah. Selama masa kehamilan, kadar hormon proklatin akan memberitahu tubuh untuk meningkatkan produksi ASI. Namun, hormon dari plasenta (terutama progesteron) akan berusaha menghentikan tubuh merespons atau menanggapi hormon prolaktin. Hal tersebutlah yang membuat pasokan ASI tidak akan keluar sampai bayi selesai dilahirkan dan hormon plasenta meninggalkan tubuh ibu.

Selama beberapa hari pertama setelah melahirkan, tubuh ibu akan menghasilkan kolostrum, yaitu ASI pertama yang dihasilkan oleh payudara selama kehamilan. Kolostrum sangat baik untuk buah hati karena mengandung zat kekebalan tubuh sebagai pelindung tubuh bayi terhadap alam luar yang penuh dengan bakteri dan virus, yang tidak tersedia dalam susu formula. Kolostrum ini juga memiliki efek  laksatif, atau sebagai pelancar, yang membantu usus bayi membuang kotoran pertamanya (mekonium) sejak ia dilahirkan.

Warna dan tekstur kolostrum ini bisa berbeda-beda pada setiap ibu yang baru melahirkan. Ada yang kental dan berwarna kekuningan, ada pula yang encer dan berwarna kepucatan. Kolostrum tidak keluar dengan deras agar si kecil bisa belajar untuk menyusui dengan baik dan benar.

Nah, tiga sampai empat hari setelah kolostrum keluar, barulah payudara ibu akan mulai terasa lebih kencang. Ini merupakan pertanda bahwa kolostrum sudah berubah menjadi ASI dan pasokan ASI sudah mulai meningkat. ASI yang keluar pun terdiri dari dua bagian, yaitu foremilkyang encer, berair, dan bisa berwarna biru pucat; dan hindmilk yang sedikit lebih kental, lebih creamy, dan mengandung lebih banyak lemak.

Pada ibu yang baru pertama kali melahirkan, ASI kemungkinan baru akan keluar sekitar tiga hingga empat hari usai persalinan. Namun, jika ibu sudah pernah melahirkan sebelumnya, ASI bisa keluar lebih awal.

Berikut ini adalah Penyebab ASI Sedikit yang harus bunda ketahui.

1.Laktasi yang tertunda

Tidak semua ibu bisa langsung menyusui ketika bayinya lahir. Beberapa ibu harus menunggu beberapa hari hingga ASI-nya bisa keluar. Itupun seringkali hanya sedikit. Dalam dunia medis, hal ini disebut laktasi yang tertunda.

Laktasi yang tertunda adalah salah satu penyebab ASI sedikit yang sering terjadi. Namun, keterlambatan ini bukan berarti ASI Bunda akan selalu sedikit atau tidak memproduksi ASI sama sekali.

Seringkali, karena ASI tidak langsung keluar, ibu menjadi khawatir hingga akhirnya stres. Stres inilah yang kemudian menghambat ASI keluar. Itu sebabnya, sebaiknya Bunda jangan cemas berlebihan. Mintalah bantuan konsultan laktasi jika perlu. Serta konsumsi makanan yang bisa memperbanyak produksi ASI.

2. Penyebab ASI sedikit karena dibarengi dengan susu formula

Seringkali, akibat ASI yang lama keluar akhirnya Bunda memilih memberikan susu formula. Inilah yang akhirnya menyebabkan ASI menjadi sedikit, karena banyaknya ASI yang keluar, bergantung dari seberapa sering bayi menyusui.

Pada beberapa kondisi, bayi membutuhkan tambahan susu formula, seperti bayi kuning atau ASI yang keluar sangat terlambat. Bila ini terjadi, Bunda bisa mencoba memompa ASI untuk memperbanyak produksinya.

3. Bayi kesulitan menyusu

Terkadang, meskipun bayi terlihat sedang menyusu, bisa jadi ia tidak minum ASI sama sekali. Hal ini terjadi ketika menyusu, bayi tertidur. Atau, dia tidak menyedot ASI karena beberapa hal, seperti rasa ASI berubah, atau bayi mengalami tongue tied.

Bunda bisa mengetahui hal ini dari suara saat bayi menelan. Lihat pipinya, apakah dia melakukan gerakan menyedot atau tidak. Bunda juga harus rajin memeriksa popok bayi. Bila kering dalam waktu lama kemungkinan, asupan ASI-nya kurang.

Bayi yang tidak minum ASI akibat kesulitan menyusu akan memengaruhi produksi ASI sehingga ASI menjadi sedikit.

Penyebab ASI sedikit karena bayi tidak banyak menyusu akibat tongue tied

4. Pelekatan yang tidak sempurna

Pelekatan yang tidak sempurna membuat bayi tidak bisa menyusu dengan baik. Cobalah berbagai posisi menyusui yang berbeda untuk membantu bayi melekat di payudara ibu dengan sempurna. Bunda juga bisa meminta bantuan bidan atau konsultan laktasi.

Bunda juga bisa mencoba melekatkan payudara selagi bayi tidur. Cara ini akan membuat bayi melakukan gerakan menyedot walaupun sedang tidur. Selain melatih bayi, hal ini juga bisa meningkatkan produksi ASI.

5. Bentuk puting yang tidak biasa

Salah satu penyebab ASI sedikit adalah anatomi payudara Bunda yang tidak biasa. Seperti puting terbalik, puting rata atau malah puting yang besar dan panjang. Kondisi-kondisi tersebut bisa menjadi penyebab bayi kesulitan melakukan pelekatan sempurna saat menyusu.

6. Kelenjar ASI yang tidak mencukupi

Insufficient glandular tissue (IGT) atau kondisi kelenjar air susu yang kurang, bisa menjadi penyebab ASI sedikit. Hal ini akan membuat Bunda kesulitan menghasilkan ASI yang banyak, meskipun sudah mencoba berbagai metode untuk memperbanyak ASI.

IGT bisa terjadi karena pelekatan yang gagal, payudara terlalu kecil atau terlalu besar. Pengaruh hormon atau payudara yang tidak berkembang setelah masa puber juga dapat menjadi penyebabnya.

7. Operasi Payudara

Bila Bunda sebelumnya pernah melakukan operasi di daerah payudara, kemungkinan besar ada jaringan kelenjar yang rusak. Kondisi ini bisa mengakibatkan tubuh Bunda kesulitan memproduksi ASI dalam jumlah banyak.

Kondisi kesehatan lain seperti infeksi, peradangan atau memar di area payudara juga bisa menyebabkan produksi ASI terhambat. Konsultasikan ke dokter untuk untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

8. Gangguan hormon

Produksi ASI sangat dipengaruhi oleh kondisi hormon prolaktin yang dihasilkan tubuh ibu saat hamil dan setelah bayi lahir. Bila sebelumnya Bunda pernah mengalami masalah hormon, atau butuh perawatan kesuburan agar bisa hamil, kemungkinan besar Bunda akan mengalami masalah ASI sedikit.

Beberapa kondisi gangguan hormon yang membuat ASI keluar sedikit.

9. Konsumsi obat tertentu

Obat-obatan hormonal seperti pil KB dan suntik KB bisa memengaruhi produksi ASI saat ibu masih menyusui. Termasuk penggunaan IUD juga bisa menurunkan produksi ASI. Selain itu, kondisi zat besi yang kurang dan hipertensi selama kehamilan juga menurunkan kuantitas ASI.

10. Faktor lainnya

Usia ibu saat hamil (akhir usia 30 tahun atau lebih dari 40 tahun) bisa memicu produksi ASI yang sedikit. Konsumsi alkohol, kebiasaan merokok, depresi pasca melahirkan juga berpengaruh dalam kuantitas ASI.


Solusi Pengobatan ASI Sedikit atau Tidak Keluar Setelah Melahirkan Walatra Habbaza Softgel.

Apa Itu Walatra Habbaza Softgel ?

Walatra Habbaza Softgel merupakan produk herbal yang terbuat dari habbatussauda murni dan minyak zaitun, yang dimana kedua bahan ini telah terbukti khasiatnya dalam bidang kesehatan dan untuk mengobati berbagai penyakit.

Karena kedua bahan herbal ini juga produk Walatra Habbaza Softgel aman dikonsumsi dan bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit secara alami, serta tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Produk kesehatan Walatra Habbaza Softgel diproduksi dengan menggunakan teknologi nano (Nano Technology). Teknologi nano merupakan sebuah teknologi yang sangat canggih dan dikembangkan oleh para ilmuwan. Teknologi nano ini digunakan untuk meningkatkan efektifitas dari kandungan produk dan tentunya meningkatkan kualitas produk.

Cara kerja teknologi nano sendiri adalah dengan mengubah komposisi suatu zat/kandungan menjadi ukuran yang sangat kecil hingga satu per satu miliar meter (nano). Hal ini bermanfaat agar kandungan dari zat tersebut dapat diserap secara maksimal dan khasiatnya pun akan dirasakan lebih cepat oleh tubuh.

Maka, produk kesehatan yang dibuat menggunakan teknologi nano akan cepat dirasakan khasiatnya dan cepat untuk mengobati penyakit.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumi produk Walatra Habbaza ini. Karena produk ini aman untuk dikonsumsi dan memiliki legalitas yang resmi. Produk Walatra Habbaza telah terdaftar di BPOM RI dengan No. Reg. POM TR 153384131 dan memiliki seritifkat HALAL dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Manfaat Walatra Habbaza Softgel

Dibawah ini merupakan manfaat Walatra Habbaza Softgel secara garis besar.

Ada beberapa nutrisi yang terkandung dalam habbatussauda (bahan dasar walatra habbaza softgel), salah satunya asam lemak yang tidak jenuh. Struktur hormonal yang ada dalam minyak habbatussauda bermanfaat untuk melancarkan peredaran ASI.

Selain itu, habbatussauda juga mampu menjaga stamina ibu menyusui seiring bertambahnya tanggung jawab merawat si kecil dan menyelesaikan pekerjaan rumah.

PENTING !!!
~: BELI DIATAS 2 BOTOL, GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA :~

Bagi anda yang memerlukan obat herbal walatra habbaza Softgel, silahkan pesan obatnya sekarang disini dan nikmati pelayanan terbaik dari kami dengan keunggulan sistem KIRIM BARANG DULU – BAYAR NANTI SETELAH BARANG SAMPAI (syarat dan ketentuan berlaku).

Cara Pemesanan Walatra Habbaza Softgel, Ketik :

Kode Produk ( EG-HABBA ) : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Hp/Tlpn.

Kirim ke  +62 823–1700-2919 

Contoh :

EG-HABBA: 5 Botol : Eva Agnia : Asrama Brimob Kelapa Dua Depok Jl. Cempaka 4 Lantai 3, No 18 Flat G Rt/Rw 06/15 Kel. Pasir Gunung Selatan Cimanggis, Pasir Gn. Sel., Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat : 081x.x235.xx23

kirim ke +62 823–1700-2919 

Catatan !! Perlu diingat kode Produk ( EG-HABBA ) Harus di tulis dalam setiap pemesanan, Hal ini berguna agar barang yang anda pesan tidak tertukar saat dikirim.

Setelah mengirimkan format pemesanan , kami akan membalas anda dengan total pembayaran dan no rekening.

No Rekening Pembayaran

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No Rek : 0540-6595-08
Atas Nama : Rubi Andriani

Bank BRI Cab. Tasikmalaya
No Rek : 0100-0106-4053-502
Atas Nama : Rubi Andriani

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
No Rek : 1310-0104-2356-6
Atas Nama : Rubi Andriani

Terimakasih atas kepercayaan anda telah membeli obat herbal walatra habbaza softgel di website kami. Semoga anda lekas sembuh total.

Harga Walatra Habbaza Softgel :

JumlahHargaOngkos Kirim
1 BotolRp.210.000,-Sesuai Tarif JNE
2 Botol Rp.420.000,-GRATIS ONGKIR
3 BotolRp.660.000,-GRATIS ONGKIR
4 BotolRp.880.000,-GRATIS ONGKIR
6 BotolRp.1.260.000,-GRATIS ONGKIR
8 BotolRp.1.680.000,-GRATIS ONGKIR
10 BotolRp.2.100.000,-GRATIS ONGKIR

Pembelian di atas 2 Botol GRATIS ONGKIR ke seluruh Kota di Indonesia (Syarat & ketentuan berlaku).

Keuntungan Belanja Online di Toko Kami :

Salam sehat dari toko qncgamat.com