Kegemukan alias obesitas adalah penumpukkan lemak yang tidak normal atau berlebihan di dalam tubuh. Kondisi ini jika dibiarkan terus menerus dapat memengaruhi kesehatan penderitanya. Ya, kondisi ini tidak hanya berdampak pada penampilan fisik penderitanya, tetapi juga meningkatkan risiko dalam kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan terbesar di seluruh dunia. Selain dapat menyebabkan masalah kesehatan secara fisik, kondisi ini juga dapat menyebabkan masalah psikologis, seperti stres dan depresi.

Obesitas dan berat badan berlebih (overweight) merupakan dua konsep yang berbeda. Overweight adalah kondisi di mana terdapat kenaikan berat badan berlebih. Namun demikian, kenaikan berat badan tidak hanya disebabkan oleh lemak berlebih, tetapi juga bisa disebabkan massa otot atau cairan dalam tubuh. Kondisi-kondisi tersebut dapat memberikan dampak berbahaya pada kesehatan.

Obesitas atau kegemukan punya beragam dampak buruk, mulai dari mengganggu aktivitas, hingga menyebabkan banyak penyakit berbahaya. Kamu perlu selalu waspada karena risiko obesitas bisa terjadi bahkan sejak bayi dalam kandungan lho. Buat kamu yang ingin mencegah atau mengobati obesitas, kenali terlebih dahulu penyebab-penyebabnya sebagai berikut!

Apa saja gejala-gejala obesitas?

Sebanarnya tidak ada tanda gejala pasti dari obesitas. Memang sih, orang yang obesitas cenderung terlihat lebih gemuk dan besar. Namun perlu dipahami bahwa orang yang gemuk belum tentu mengalami obesitas, sementara mereka yang obesitas sudah pasti gemuk.

Untuk menentukan apakah seseorang termasuk dalam obesitas atau tidak, terdapat beberapa cara menentukannya yakni dengan mengukur:

Dari berbagai cara tersebut, mengukur BMI adalah cara yang paling sering digunakan karena cukup mudah untuk dilakukan. Perhitungan BMI ini menggunakan berat badan dan tinggi badan. Rumus dari perhitungan BMI adalah:

BMI = berat badan (kg) / (tinggi (m) x tinggi (m))

Orang-orang dengan BMI lebih besar dari 25 dapat dikategorikan sebagai overweight, pada 30 atau lebih termasuk ke dalam obesitas, dan pada 40 ke atas merupakan tingkat obesitas yang serius.

Kini Anda tak perlu pusing-pusing menghitung BMI dengan metode manual.

Bagi kebanyakan orang, BMI dapat dimanfaatkan untuk mengukur kandungan lemak dalam tubuh. Akan tetapi, BMI tidak secara langsung mengukur lemak tubuh.

Sebagai contoh, untuk beberapa orang, BMI dari para atlet yang melakukan body building (menambah massa otot) tertentu dapat dikategorikan sebagai obesitas karena otot-otot mereka berkembang secara berlebihan untuk terlihat besar dan kuat, walaupun mereka tidak memiliki lemak berlebih.

Jika kita hanya mengandalkan BMI, kita tidak akan mendapatkan ukuran obesitas yang akurat. Jadi, berkonsultasilah pada dokter untuk mengetahui detail tentang tingkat obesitas Anda.

Kondisi ini dapat meningkatkan risiko terkena penyakit berbahaya, seperti hipertensi, diabetes, dan jantung koroner. Situasi ini juga meningkatkan arthritis yang menyebabkan sesak nafas, sleep apnea, dan cepat lelah.

Dari penjelasan di atas, mungkin terdapat gejala-gejala obesitas yang tidak disebutkan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang efek sampingnya, silakan berkonsultasi pada dokter.

Faktor penyebab Berat Badan Berlebih (Obesitas).

1. Adanya jumlah kalori berlebih yang masuk dalam tubuh

Sebagian besar makanan yang kamu konsumsi itu mengandung kalori. Dilansir dari National Health Service UK, jumlah kalori yang dibutuhkan pria dewasa dalam sehari adalah 2.500. Sementara perempuan adalah 2 ribu kalori per hari.

Buat kamu yang ingin mengukur besaran kalori, yang masuk dalam tubuhmu, kamu bisa mengintipnya di fakta nutrisi yang tertera pada kemasan produk makananmu. Kamu pun bisa mengira-ngira besaran kalori makanan yang kamu masak dengan mengeceknya satu per satu menggunakan aplikasi smartphone MyFitnessPal atau FatSecret.

2. Obesitas pun makin cepat terjadi jika seseorang kurang melakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik itu penting. Namun ironisnya aktivitas manusia banyak menurun dengan makin majunya teknologi. Jika dulu manusia perlu berjalan untuk mencapai suatu tempat, kini banyak kendaraan umum dan mobil. Untuk itu, gak ada salahnya lho kalau kamu mencoba jalan kaki atau menggunakan alternatif kendaraan yang menuntut aktivitas fisik, seperti sepeda.

Gak hanya itu, kamu pun juga perlu mengimbanginya dengan banyak olahraga. Terutama jika kamu adalah seorang pekerja atau siswa yang banyak menghabiskan waktu dengan duduk dan berada di depan komputer.

3. Obesitas juga terjadi karena diet yang buruk

Jangan salah memaknai arti diet. Diet itu berarti membuat tubuh tetap sehat dan ideal. Diet gak hanya berlaku untuk orang gemuk, namun juga untuk orang kurus dan atau yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya.

Diet yang buruk terjadi akibat banyaknya mengonsumsi makanan yang kurang sehat, seperti makanan serta minuman cepat saji yang tinggi lemak dan gula. Selain itu juga bisa disebabkan makan terlalu banyak atau yang sekadar untuk memuaskan hasrat. Makanlah sesuai kebutuhanmu saja ya!

4. Memang benar adanya obesitas terjadi karena faktor genetik

Memang benar jika genetik berpengaruh terhadap potensi obesitas pada manusia. Misalnya saja jika kamu punya orangtua yang obesitas, ada kemungkinan bahwa kamu akan kesulitan untuk berdiet dan menurunkan berat badan.

Meski begitu, bukan berarti usaha menurunkan berat badan itu gak mungkin lho. Kecuali untuk kasus khusus dan langka yang menyebabkan seseorang sulit sekali untuk menurunkan berat badan, seperti sindrom prader-willi.

5. Bisa juga disebabkan oleh alasan medis

Ada beberapa kondisi medis yang menyebabkan seseorang susah menurunkan berat badan, seperti kelenjar tiroid yang kurang aktif dan sindrom cushing atau gangguan langka yang menyebabkan produksi hormon steroid yang berlebihan. Ada juga bentuk pengobatan yang berkontribusi menyebabkan berat badan bertambah, seperti obat epilepsi, diabetes, dan antidepresan.

Buat kamu yang sudah memahami penyebab-penyebab obesitas di atas, tidak ada salahnya untuk mencegahnya dari sekarang. Tentunya dengan gaya hidup sehat, makan-makanan bergizi dan olahraga teratur. Dengan begitu, risiko obesitas dapat menurun. Selamat hidup sehat!

MINUMAN PELANGSING DE LEMON – JUS SARI LEMON 100% ORIGINAL

De lemon adalah minuman Suplemen kesehatan Alami, Minuman kesehatan anti aging, pelangsing serta dapat mempercantik kulit tubuh. ( De Lemon ) terbuat dari perasan lemon asli ( 100% Original ) yang dipadukan dengan madu royal jelly sehingga khasiatnya lebih bagus. Produk kesehatan alami ( De lemon ) diproses secara higienis dan steril tanpa campuran pemanis dan perasa 100% Original.

De Lemon memiliki banyak kandungan seperti : Kalori 29 kal, Karbohidrat 9,3g, Air 89%, Protein 1,1g, Gula 2,5g, Serat 2,8g, Lemak 0,3g, Vitamin A 1µg 0%, Vitamin C 53mg 59%, Vitamin D 0µg, Vitamin E 0,15mg 1%, Vitamin K 0µg 0%, Vitamin B1 (Thiamine) 0,04mg 3%, Vitamin B2 (Riboflavin) 0,02mg 2%, Vitamin B3 (Niacin) 0,1mg 1%, DLL.

Kandungan terbesar yang ada di dalam Madu royal jelly adalah air yang memakan porsi sebesar 67%. Selain air kandungan lainnya yang ada di dalam royal jelly adalah asam folat, gula, mineral, vitamin B5 dan B6, beberapa jenis asam amino, protein, senyawa antibiotic dan antibakteri dan kandungan protein royalactin yang bisa membatu pertumbuhan secara maksimal ( sempurna ).

Khaisat Dan Manfaat De Lemon Herbal:

o) Meredakan radang tenggorokan atau sakit tenggorokan
o) Meningkatkan efisiensi sistem pencernaan
o) Menurunkan berat badan (DIET)
o) Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
o) Meredakan demam / Mengatasi radang
o) Mencegah dehidrasi
o) Sebagai antioksidan
o) Mencerahkan kulit yang kusam
o) Meningkatkan kecantikan dan mengangkat sel kulit mati
o) Mencegah kanker / Asma urat / Darah tinggi
o) Aman bagi ibu hamil dan ibu menyusui
o) Menghilangkan bau mulut
o) Menjaga kesehatan tulang
o) Menurunkan kolesterol
o) Mendetoksifikasi racun dalam tubuh
o) Melawan infeksi.
o) Mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat
o) Melancarkan pencernaan (buang air besar/kecil)

Informasi produk De Lemon:

*) Nama Prodak : De Lemon
*) Komposisi : Buah Lemon Organik & Madu Roya lJelly
*) Isi : 500 ml
*) Harga : Rp. 100.000 / botol
*) Khusus : Pesan 6 botol ( discon 5000 / botolnya )

Legalitas Keaslian De Lemon:


Cara pemesanan De Lemona.

Untuk anda yang ingin mendapatkan De Lemon silahkan mengirimkan format pemesanan seperti berikut :

EG-LEMON : JUMLAH PESAN : NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO HP/TLP.

DAN KIRIM KE

 SMS / WA : 082317002919

Contoh SMS Pemesanan :

EG-LEMON : 5 Botol : Wina wijayanti : Jln. Asrama Nyantong No. 21 Rt. 01 Rw. 02 Kel. Kahuripan Kec. Tawang Kota. Tasikmalaya, Jawa Barat : 0852.1142.XXXX

Kemudian Kirim Ke

SMS / WA : 082317002919

PERLU DIINGAT KEMBALI..!!! EG-LEMON merupakan kode produk yang wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan Qnc Jelly Gamat.

Setelah anda melakukan pemesanan seperti diatas, maka customer care kami akan mengirimkan pesan balasan berupa total harga yang harus dibayar. Apabila anda DEAL dan telah mentransfer total harga y.ang harus dibayar, maka anda harus melakukan konfirmasi pembayaran ke no. pemesanan tersebut. Setelah pesanan dikonfirmasi, pada hari itu juga kami akan mengirimkan produk yang anda pesan lewat kurir JNE. Dan kami akan memberitahukan no. resi pengirimannya kepada anda.

Pembayaran Di Transfer Ke No Rekening Berikut

Nama Bank Nomor Rekening Nama Pemilik
Bank Mandiri 0540659508  Rubi Andriani
Bank BRI 010001064053502  Rubi Andriani
Bank BCA 1310010423566  Rubi Andriani

PERHATIAN! Semua transaksi pembayaran ke no rekening atas nama Rubi Andriani. Kami tidak bertanggung jawab jika transaksi bukan atas nama tersebut.

Ketentuan :
KIRIM BARANG DULU, SETELAH SAMPAI LALU TRANSFER PEMBAYARAN !!! 
(Berlaku hanya untuk pemesanan 1-2 botol dan hanya untuk wilayah JABODETABEK *Syarat dan Ketentuan Berlaku).

“GARANSI Uang kembali 100% Bila setiap pemesanan tidak sampai ke tempat tujuan.”

Terimakasih Atas Kepercayaan Anda Untuk Berbelanja Di Tempat Kami.