Alergi kulit merupakan suatu indikasi bahwa kulit anda mengalami iritasi. Biasanya ditandai dengan gatal-gatal, memerah, dan timbul bintik-bintik. Beberapa orang yang sudah dalam kondisi alergi parah sampai muncul kantung cairan berisi nanah. Di dunia kedokteran lebih terkenal dengan istilah vesikel.

Alergen atau substansi pemicu alergi hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut. Pada orang lain, alergen tersebut tidak akan memicu reaksi kekebalan tubuh. Beberapa jenis substansi yang dapat menyebabkan reaksi alergi meliputi gigitan serangga, tungau debu, bulu hewan, obat-obatan, makanan tertentu, serta serbuk sari.

Saat tubuh pertama kali berpapasan dengan sebuah alergen, tubuh akan memproduksi antibodi karena menganggapnya sebagai sesuatu yang berbahaya. Jika tubuh kembali kontak dengan alergen yang sama, tubuh akan meningkatkan jumlah antibodi terhadap jenis alergen tersebut. Hal inilah yang memicu pelepasan senyawa kimia dalam tubuh (histamin) dan menyebabkan gejala-gejala alergi.

Gejala-gejala yang Muncul Saat Alergi

Ada beberapa gejala alergi yang umum terjadi, antara lain:

Tingkat keparahan alergi juga berbeda-beda pada tiap orang, ada yang mengalami reaksi alergi ringan dan ada yang parah sampai berakibat fatal yang disebut dengan anafilaksis. Jika mengalami anafilaksis, Anda membutuhkan penanganan medis darurat.

Penyebab dari Alergi Kulit.

Sebenarnya hanya ada tiga hal yang paling berpengaruh pada kondisi seseorang yang terkena alergi kulit. Tiga hal tersebut adalah bahan makanan, obat-obatan, dan kosmetik (terutama wewangian).

1. Keturunan Secara Genetis

 Suatu penyakit maupun kelainan adalah hal yang paling bisa diturunkan dari orang tua kepada anaknya. Dalam kasus alergi ini, anak bukan memiliki gangguan alergi sejak lahir. Namun ia ‘berbakat’ atau ‘sangat rentan’ untuk alergi suatu hal tertentu yang sifatnya mirip atau sama dengan orang tua.

2. Karena Perubahan Metal Perhiasan

Menurut penelitian di Klinik Mayo, adanya perubahan metal pada logam perhiasan mampu memicu terjadinya alergi. Dapat mengidentifikasi sendiri bahwa hal tersebut adalah alergi karena munculnya ruam di bagian kulit yang biasanya tertutupi perhiasan.

Zat yang menyebabkan alergi ini disebut nikel. Selain dicampurkan pada perhiasan, zat ini juga merupakan komposisi gasper (penjepit) dan kancing pakaian.

3. Parfum

Parfum tertentu yang mengandung zat balsam peru (Myroxylon pereirae) mampu memicu adanya alergi. Bahan ini ada pada getah potoh. Menurut penelitian yang dilaksanakan di klinik Mayo, dari 1500 pasien, allergen getah pohon paling berpengaruh ini menduduki posisi nomor 3.

Biasanya ditandai dengan ruam yang memerah. Terjadinya hal ini menjadi indikasi bahwa kulit mengalami infeksi. Sebaiknya penggunaan parfum tersebut dihentikan sebelum semakin parah.

4. Bahan Antiseptic

Kandungan antiseptic juga memicu terjadinya alergi pada kulit. Zat tersebut dikenal dengan nama thimerosal. Salah satu senyawa merkuri yang banyak digunakan sebagai pengawet baik pada antiseptic dan vaksin.

5. Kandungan pada Antibiotic

Antibiotic topical biasanya digunakan untuk mengatasi pertolongan pertama pada kecelakaan. Jenis yang dipakai berupa salep dan krim. Namun kadang kala, adanya zat  Neomycin sulfate yang digunakan malah menimbulkan masalah baru. Beberapa orang mengalami iritasi ketika kulitnya bersinggungan dengan zat ini. Jika jenis kulit anda sensitive, maka disarankan untuk tidak menggunakanya.

6. Wangi Makanan

Aroma pada makanan juga meningkatkan resiko terjadinya alergi. Bentuknya dalam fragrance mix. Selain dalam makanan, juga dapat menemukanya dalam kosmetik, antiseptic, sabun, dan beberapa produk yang berhubungan langsung dengan masalah gigi serta mulut.

7. Pengawet Cat dan Kertas

Selain pengawet pada makanan, zat yang digunakan untuk mengawetkan kertas dan cat juga berpotensi meningkatkan resiko alergi. Hal ini disebabkan adanya kandungan formaldehida, salah satu zat kimia yang sifatnya keras. Bahkan ketika anda secara tidak sengaja terkena cairan pada kulit, langsung bereaksi gatal-gatal sampai memerah. Zat ini banyak ditemukan pada obat-obatan, pembersih rumah tangga serta beberapa produk yang menggunakan bahan dasar kain.

8. Logam pada Pewarna Rambut

Banyak wanita yang gemar berganti cat pada rambutnya sangat rentan terkena alergi kulit. Sebab kandungan logam yang ada dalam pigmen mengandung Cobalt chloride. Zat inilah yang menyebabkan kulit anda mudah teriritasi.

9. Antibiotik untuk Penyembuh Luka

Jenis antibiotic topical yang digunakan sebagai obat luka misal terbakar dan terkena sayatan juga beresiko alergi. Kandungan zat bacitracin inilah yang meningkatkan resiko alergi. Karena berbagai macam antibiotik ini, pasien perlu tahu jenis-jenis antibiotik dan manfaatnya agar tidak salah mengkonsumsi antibiotik. Namun tidak juga mengkonsumsi antibiotik secara terus menerus, sebeb dapat menimbukan efek samping antibiotik jika dalam jangka waktu yang panjang.

10. Pengawet pada Shampoo

Selain produk kosmetik, adanya pengawet pada shampoo juga beresiko meningkatkan alergi. Hal ini disebabkan adanya zat Quaternium 15 dalam bentuk pengawet agar produk tersebut tahan lama dan tidak rusak nutrisinya dalam kemasan. Bukan hanya pada shampoo, namun pada pengawet cat kuku, tabir surya, serta beberapa produk lilin dan cat juga menggunakanya.

11. Memakan Seafood

Banyak orang yang mengaku gatal-gatal ketika mengonsumsi seafood. Ada dua alasan mengapa hal ini terjadi. Yakni orang tersebut memang alergi pada seafood, seperti tidak tahan pada kondisi amis dan asin. Ada juga karena senyawa pada seafood yang meningkatkan resiko alergi.

12. Kutu Debu

Merupakan debu rumahan yang sudah tercampur dengan debu dari serat kain, hewan yang kulitnya sudah mengelupas, jamur, spora, bakteri,bahan mentah makanan, kulit tanaman mati dan cendawan. Biasanya letaknya dibawah bantal guling atau di kasur. Meski tidak semua orang mengalami alergi ini, namun untuk kulit yang sangat sensitive pengaruhnya sampai 90% merusak kulit

13. Sari Bunga dan Pohon

 Akan ketahuan ketika seseorang mau memotong bunga atau pohon. Salah satu zat allergen yang mempengaruhi orang-orang sampai 70%. Untuk menguranginya dengan menggunakan masker saat hendak memotong rumput.

14. Hewan Peliharaan

Reaksi alergi juga muncul pada hewan peliharaan. Biasanya anak sudah mengalami kelainan atau penyakit asma. Mereka juga alergi pada protein kulit hewan dan air seninya.

 

15. Jamur

Ini dijumpai dalam bentuk spora yang meleyang-layang diudaara. Karena ukuranya yang mikroskopis, anda kadang tidak menyadari bahwa penyebab alergi anda adalah jamur ini.

Solusi Pengobatan Alergi secara Aman TANPA EFEK SAMPING dengan QnC Jelly Gamat.

Untuk anda yang sedang mencari obat Alergi , kini telah hadir salah satu obat herbal terbaik yang telah diakui oleh masyarakat Indonesia akan khasiat dan manfaatnya dalam pencegahan sekaligus pengobatan berbagai penyakit termasuk penyakit Alergi yang AmanAlamiNyaman TANPAmenimbulkan EFEK SAMPING yakni  QnC Jelly Gamat. Selain itu juga, QnC jelly Gamat juga telah teruji secara klinis diDEPKES P-IRT No.109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL dari MUI.

Jelly Gamat QnC adalah produk herbal uggulan rekomendasi para ahli yang dapat membantu menurunkan darah tinggi atau hipertensi secara Alami. Berbahan dasar 100% Teripang emas serta dipadukan dengan bahan-bahan alamiah lainnnya untuk menambah khasiat seperti Air RO (Reserver osmosis), Essen natural, Pengemulsi nabati, Ekstrak buah dan sayur.

Dengan khasiat teripang yang dada  di dalamnya produk ini sangat cocok digunakan untuk kesehatan tubuh, Sala satu kandungan teripang yang di gunakan untuk tekanan darah tinggi adalah zat “Mucopolysacarida”. Kandungan ini memiliki fungsi yang luar biasa yaitu :

Informasi Produk :


Testimoni QnC Jelly Gamat Obat Alergi :

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat.

Untuk anda yang ingin mendapatkan Q n C Jelly Gamat silahkan mengirimkan format pemesanan seperti berikut :

EG-QNC : JUMLAH PESAN : NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO HP/TLP.

DAN KIRIM KE

         SMS / WA: 082317002919


Contoh SMS Pemesanan :

EG-QNC : 5 Botol : Wina wijayanti : Jln. Asrama Nyantong No. 21 Rt. 01 Rw. 02 Kel. Kahuripan Kec. Tawang Kota. Tasikmalaya, Jawa Barat : 0852.1142.XXXX

Kemudian Kirim Ke

         SMS / WA: 082317002919

PERLU DIINGAT KEMBALI..!!! EG-QNC merupakan kode produk yang wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan Qnc Jelly Gamat.
Setelah anda melakukan pemesanan seperti diatas, maka customer care kami akan mengirimkan pesan balasan berupa total harga yang harus dibayar. Apabila anda DEAL dan telah mentransfer total harga yang harus dibayar, maka anda harus melakukan konfirmasi pembayaran ke no. pemesanan tersebut. Setelah pesanan dikonfirmasi, pada hari itu juga kami akan mengirimkan produk yang anda pesan lewat kurir JNE. Dan kami akan memberitahukan no. resi pengirimannya kepada anda.

Pembayaran Di Transfer Ke No Rekening Berikut

Nama Bank Nomor Rekening Nama Pemilik
0540659508
 Rubi Andriani
010001064053502
 Rubi Andriani
1310010423566
 Rubi Andriani
PERHATIAN! Semua transaksi pembayaran ke no rekening atas nama Rubi Andriani. Kami tidak bertanggung jawab jika transaksi bukan atas nama tersebut.

Ketentuan :
KIRIM BARANG DULU, SETELAH SAMPAI LALU TRANSFER PEMBAYARAN !!! 
(Berlaku hanya untuk pemesanan 1-2 botol dan hanya untuk wilayah JABODETABEK *Syarat dan Ketentuan Berlaku).

  • Anda tidak perlu khawatir berbelanja online, karena kami merupakan Agen Resmi QNC jelly gamat dan setiap pengiriman barang BISA DILACAK status keberadaanya melalui website jasa pengiriman JNE di www.jne.co.id
  • Simpanlah NO RESI yang kami kirimkan via SMS untuk mengetahui status keberadaan Paket / Pesanan Anda
  • Setelah kami kirimkan NO RESI nya, Anda bisa langsung CEK STATUS KEBERADAAN PAKET / PESANAN ANDA besok harinya
  • Kini saatnya berbelanja CERDAS dengan berbelanja ONLINE. Anda tidak perlu repot bepergian menghabiskan waktu, cukup dengan melalui SMS / WA dan konfirmasi Jumlah Transfer, Paket / Pesanan Anda akan segera dikirim ke alamat tujuan.

“GARANSI Uang kembali 100% Bila setiap pemesanan tidak sampai ke tempat tujuan.”


Terimakasih Atas Kepercayaan Anda Untuk Berbelanja Di Tempat Kami.