Asma adalah penyakit pernapasan kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran udara (bronkus). Peradangan mengakibatkan bronkus menjadi bengkak, menyempit, dan terus memproduksi lendir berlebih. Asma tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dikendalikan gejalanya. Salah satu caranya adalah dengan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab asma Anda mudah kambuh.

Kenali dulu berbagai gejala asma.

Peradangan yang disebabkan oleh asma membuat otot-otot di sekeliling saluran napas ikut membengkak dan kemudian mempersempit terowongan jalur napas. Akibatnya, Anda sering merasa sesak napas atau ngos-ngosan, serta sulit bernapas lega. Anda mungkin merasa dada sering sakit sesak seperti ada yang mengikat tali erat-erat di sekeliling dada. Napas mengi berbunyi “ngik-ngik” dan batuk-batuk juga menjadi gejala asma yang paling dapat dikenali.

Pada kasus yang parah, gejala asma bisa meliputi:

Jika Anda memiliki salah satu atau beberapa gejala asma seperti yang sudah disebutkan di atas, segera cari pertolongan medis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Siapa yang berisiko tinggi terkena Penyakit Asma?

Menurut WHO, asma adalah penyakit paling umum yang dialami anak-anak. Meski begitu, penyakit ini pada dasarnya dapat dialami oleh orang-orang dari segala usia, tetapi paling sering dimulai pada masa kanak-kanak karena:

Di antara anak-anak, anak laki-laki berisko lebih tinggi terkena asma dibandingkan anak perempuan. Akan tetapi di antara orang dewasa, wanita lebih sering terkena penyakit ini dibanding pria. Tidak jelas bagaimana seks dan hormon seks memainkan peran menjadi penyebab asma.

Apa saja penyebab asma?

Sampai saat ini belum diketahui secara jelas apa saja penyebab asma. Akan tetapi serangan asma dapat terjadi ketika Anda terpapar pemicu asma. Pemicu asma ini dapat berbeda-beda pada setiap orang.

Oleh karena itu bagi Anda atau orang terdekat yang memiliki asma, penting untuk memahami berbagai hal yang dapat memicu gejala asma. Berikut berbagai penyebab asma kambuh yang paling umum :

1. Alergi

Alergi merupakan salah satu penyebab asma yang paling umum. Pasalnya, alergi dan asma saling berkaitan satu sama lain.

Pada orang yang memiliki alergi, sistem kekebalan tubuh justru menghasilkan antibodi bernama histamin untuk melawan  zat-zat yang sebenarnya tidak membahayakan. Misalnya makanan atau bulu binatang. Histamin kemudian akan beredar ke seluruh organ tubuh, seperti kulit, mata, hidung, saluran napas, paru-paru, dan saluran pencernaan lewat aliran darah. Akibatnya, tubuh akan memunculkan beragam reaksi berlebihan. Salah satunya adalah sesak napas khas asma.

Secara umum ada dua alergi yang dapat menjadi penyebab asma, yaitu alergi terhirup dan alergi makanan. 

Alergi dapat menjadi penyebab asma ketika seseorang menghirup udara yang mengandung zat-zat tertentu. Sekitar 80% orang dengan asma memiliki alergi yang disebabkan oleh bulu binatang, tungau debu, kecoa, hingga serbuk sari dari pohon, rumput, dan bunga.

Dalam sebuah penelitian, anak-anak yang tinggal di rumah banyak kecoanya empat kali lebih mungkin mengalami asma kambuhan dibandingkan anak-anak yang rumahnya bersih dari paparan kecoa.

Dalam kasus yang jarang, alergi makanan juga dapat menjadi penyebab asma. Gejala asma bisa terjadi ketika reaksi alergi berkembang makin parah menjadi syok anafilaktik setelah makan makanan tertentu.

Berikut beberapa makan yang paling sering menyebabkan gejala alergi di antaranya:

Gejala alergi makanan dapat berkisar dari ringan sampai berat, dan mungkin datang tiba-tiba atau selama beberapa jam. Karena sistem kekebalan tubuh seseorang mungkin bereaksi terhadap jumlah yang sangat kecil dari alergen, alergi makanan sangat berbahaya dan berpotensi mengancam nyawa terutama jika memengaruhi pernapasan. Karena itu, orang dengan asma memiliki peningkatan risiko untuk memunculkan reaksi alergi yang fatal terhadap makanan.

2. Olahraga

Tidak semua orang yang gemar olahraga lantas akan mengalami asma. Namun khususnya pada orang-orang tertentu yang sudah punya asma sebelumnya, gejala mereka bisa bertambah parah akibat olahraga. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bagi orang yang tidak pernah punya asma (termasuk atlet) justru mengalaminya hanya saat mereka berolahraga. Kenapa?

Ketika berolahraga atau beraktivitas berat, seperti naik tangga contohnya, Anda mungkin tanpa sadar menarik dan buang napas lewat mulut. Cara bernapas seperti ini bisa penjadi penyebab asma muncul.

Mulut tidak memiliki rambut-rambut halus dan rongga sinus seperti hidung yang berfungsi membantu melembapkan udara yang masuk. Udara kering dari luar yang masuk ke paru lewat mulut akan memicu penyempitan saluran napas sehingga Anda sulit bernapas lega.

Anda mungkin mengalami gejala asma seperti sesak napas, batuk-batuk, dan napas mengi berbunyi “ngik-ngik” dalam 5-20 menit pertama berolahraga. Gejala asma karena olahraga tersebut biasanya dapat mereda dalam hitungan menit atau bahkan beberapa jam setelahnya.

Penggunaan inhaler asma sebelum memulai olahraga bisa jadi salah satu cara mencegah terjadinya serangan asma ketika berolahraga. Selain itu, penting juga untuk melakukan pemanasan pelan-pelan lebih dulu sebelum memulai olahraga. Jangan pula memaksakan berolahraga terlalu berat di luar kemampuan tubuh.

3. Asam lambung naik

Studi terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 80 persen orang pengidap asma ternyata juga memiliki riwayat penyakit GERD parah. Nyatanya, orang dengan penyakit asma hampir dua kali lebih rentan terkena GERD dibanding mereka yang bukan penderita asma.

GERD adalah gangguan pencernaan kronis yang ditandai dengan kenaikan asam lambung lebih dari 2-3 kali setiap minggu. Penyebabnya adalah katup berotot (sfingter) di ujung paling atas lambung tidak bisa menutup dengan baik untuk menjaga asam lambung tetap ada di dasar lambung. Akibatnya, asam lambung naik ke kerongkongan. Jika asam lambung naik ke kerongkongan atau saluran napas, maka akan menyebabkan iritasi dan peradangan bronkus yang dapat memicu serangan asma.

Beberapa tanda yang menunjukkan refluks asam lambung sebagai penyebab asma :

Jika Anda memiliki salah satu dari tanda yang sudah disebutkan di atas, biasanya dokter akan melakukan tes khusus untuk memastikan diagnosis. Dengan begitu, dokter dapat menentukan perawatan yang tepat untuk Anda.

4. Merokok

Orang yang merokok lebih cenderung terkena asma dibandingkan yang mereka yang tidak merokok. Jika Anda memiliki asma dan merokok, maka hal tersebut dapat membuat gejala asma semakin memburuk.

Wanita yang merokok selama hamil juga dapat meningkatkan risiko mengi pada janinnya. Tak hanya itu saja. Bayi yang ibunya merokok selama kehamilan juga memiliki fungsi paru-paru yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang ibunya tidak merokok.

Berhenti merokok merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi gejala asma sekaligus melindungi paru-paru Anda.

5. Batuk

Selain alergi, batuk juga bisa jadi salah satu penyebab asma. Pemicu asma batuk biasanya adalah peradangan ataupun infeksi di saluran pernapasan, misalnya karena flu, rhinitis kronis dan sinusitis (radang sinus), dan bronkitis. Infeksi saluran pernapasan merupakan penyebab asma paling umum pada anak-anak di bawah usia 10 tahun. Infeksi pernapasan yang memicu asma ini dapat disebabkan karena virus atau bakteri.

Asma batuk sangat kurang terdiagnosis dan sulit diobati. Jika Anda mengalami batuk yang berkepanjangan, segera cek kondisi kesehatan Anda ke dokter spesialis paru-paru. Pengobatan yang biasanya dilakukan adalah tes fungsi paru-paru guna melihat kinerja paru-paru Anda.

6. Obat-obatan tertentu

Kebanyakan orang tidak pernah mengira bahwa obat-obat tanpa resep tertentu bisa memperburuk gejala asma. Ya, obat antinyeri NSAID seperti Aspirin dan Ibuprofen hingga obat penyakit jantung beta blocker bisa memperburuk gejala asma yang Anda miliki. Bahkan tak jarang, efek samping obat-obatan tersebut juga dapat berakibat fatal pada penderita asma.

Apabila Anda termasuk salah satu orang yang sensitif terhadap obat-batan tersebut, hindari ibuprofen, naproxen, dan diclofenac karena mereka bisa memicu serangan asma. Terlebih bagi Anda yang sudah punya riwayat asma.

Selalu konsultasikan dengan dokter terkait penggunaan obat-obat tersebut sebelum Anda mengonsumsinya.

7. Pekerjaan tertentu

Pekerjaan Anda bisa jadi penyebab asma suka kambuh tanpa disadari. Ini diakibatkan oleh pemicu-pemicu yang umum hadir di lingkungan kerja. Misalnya zat kimia, serbuk kayu, debu konstruksi, dan asap limbah pabrik.

Orang yang paling rentan mengalami asma okupasi adalah para pekerja konstruksi, peternak hewan, perawat, tukang kayu, petani, dan pekerja lain yang dalam kesehariannya mengalami paparan polusi udara dan zat kimia serta rokok yang bisa menimbulkan gejala asma.

Gejala Asma Okupasi biasanya hanya terjadi saat Anda sedang bekerja.

8. Malam hari

Penelitian menunjukkan bahwa kasus kematian akibat asma paling banyak terjadi pada malam hari. Kondisi ini terjadi karena meningkatknya paparan alergen, suhu udara, posisi tidur yang berbaring, atau bahkan produksi hormon tertentu yang mengikuti jam biologis tubuh. Selain itu, umumnya gejala sinusitis dan asma sering muncul di malam hari, terutama apabila lendir paru menyumbat saluran napas dan memicu gejala batuk khas asma.

Selalu menyediakan obat asma di samping tempat tidur adalah kunci utama untuk mengatasi asma malam hari dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

9. Penyebab asma lainnya

Selain yang sudah disebutkan di atas, penyebab asma lainnya juga bisa karena hal-hal remeh dan mungkin tak terpikirkan sebelumnya, seperti:

Beberapa penyakit berikut ini juga dapat menyebabkan beberapa gejala yang mirip asma, tapi pada dasarnya mereka bukan asma.

Obat Asma QnC Jelly Gamat SOLUSI ALTERNATIF SEMBUHKAN PENYAKIT ASMA

Obat Asma QnC Jelly Gamat Adalah Solusi Terbaik yang direkomendasikan para ahli untuk menyembuhkan penyakit asma secara alami , Aman Dan Tanpa Efek Samping. QnC Jelly Gamat adalah produk herbal unggulan ternama asli indonesia yang terbuat dari bahan herbal yaitu gamat emas yang masih segar. Khasiat dan manfaat dari gamat emas segar ini tidak perlu diragukan lagi, Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa di dalam gamat emas ini terdapat berbagai macam zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan sangat bagus untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk berkhasiat bagus untuk menyembuhkan penyakit asma.

Obat asma herbal QnC Jelly Gamat ini sangat mujarab dalam mengatasi penyakit asma karena obat ini terbuat dari gamat emas laut yang mempunyai berbagai kandungan macam khasiat untuk tubuh kita. gamat emas mempunyai kandungan  mucopolusacharida yang lebih dikenal sebagai glycosaminoglycans sangat mampu melenturkan saluran pernapasan yang tersumbat. Mucopolusacharida bersama Glycosaminoglycans akan memberikan efek pelendiran pada dinding saluran pernapasan. Artinya gamat emas sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan dan penyumbatan pada kasus penyakit asma .Maka dari itu penyakit asma dapat disembuhkan secara efektif dengan Obat Asma Herbal QnC Jelly Gamat. Perlu anda ketahui bahwa produk herbal QnC Jelly Gamat ini sangat cocok untuk segala usia sehingga sangat aman untuk dikonsumsi baik bayi, anak-anak sampai dewasa.

Selain mampu untuk mengobati penyakit asma , ternyata masih banyak khasiat lain dari produk QnC Jelly Gamat ini, Seperti untuk Obat Penyakit Ginjal , menyembuhkan asam lambung , Menurunkan kolesterol tinggi , obat asam urat  , obat sakit pinggang , obat diabetes , obat stroke dan obat lainya.

Itulah khasiat lain dari produk QnC Jelly Gamat Herbal Gamat Emas Asli ini. Untuk anda yang ingin menyembuhkan penyakit asma sampai sembuh total silahkan jalani pengobatan dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat Sampai  penyakit asma anda sembuh total. Silahkan dapatkan produk QnC Jelly Gamat yang asli hanya disini di kang acep herbal selaku DISTRIBUTOR PUSAT QNC JELLY GAMAT ASLI.

PROMO BESAR-BESARAN, BELI SEMAKIN BANYAK HARGA LEBIH MURAH..!!!

DISKON HARGA PRODUK

BOTOL Discount: HARGA
1 botol  tidak ada   Rp     155,000 + ongkir
2 botol    tidak ada  Rp     310,000 + ongkir
4 botol  Rp 20,000  Rp     600,000 + ongkir
5 botol  Rp 30,000  Rp     745,000 + ongkir
7 botol  Rp 50,000  Rp  1,035,000 + ongkir
9 botol  Rp 95,000  Rp  1,300,000 + ongkir
12 botol  Rp 160,000  Rp  1,700,000 + ongkir
20 botol  Rp 300,000  Rp  2,800,000 + ongkir

Penjelasan :
*SISTEM Kirim dulu baru bayar berlaku untuk 1-2 botol saja.
*subsidi ongkir adalah potongan ongkir yang di kasih dari kami ke konsumen .
contoh: anda pesan 5 botol  jelly gamat qnc dan ongkirnya misalkan  50.000 , nah dari kami memberikan subsidi kepada anda sebesar 30.000 dan anda / konsumen bayar 20.000

Catat baik baik alamat resmi website PUSAT QnC jelly Gamat Agar terhindar dari penipuan jika suatu saat anda akan membeli lagi produk herbal ini. Obat QnC Jelly Gamat

Terimakasih Atas Kepercayaan Anda Untuk Berbelanja Di Tempat Kami.

Daftar Harga dan Potongan Harga Jelly Gamat QnC
Pesan Lebih Banyak HEMAT ONGKOS KIRIM !

Pembelian Harga Asli Diskon Harga Setelah Diskon
1 botol Rp 155.000 Tidak ada Rp 155.000
2 botol Rp 310.000 Tidak ada Rp 310.000
3 botol Rp 465.000 Tidak ada Rp 465.000
4 botol Rp 620.000 Rp 20.000 Rp 600.000
5 botol Rp 775.000 Rp 25.000 Rp 750.000
6 botol Rp 930.000 Rp 30.000 Rp 900.000
7 botol Rp 1.085.000 Rp 35.000 Rp 1.050.000
8 botol Rp 1.240.000 Rp 40.000 Rp 1.200.000
9 botol Rp 1.395.000 Rp 63.000 Rp 1.332.000
10 botol Rp 1.550.000 Rp 100.000 Rp 1.450.000
20 botol Rp 3.100.000 Rp 200.000 Rp 2.900.000

Catatan Penting : Harga QnC Jelly Gamat di Agen Resmi adalah Rp. 155.000. Jika Anda membeli dengan harga yang lebih murah, bisa dipastikan produk yang dijual itu Tidak Asli (Palsu) atau Kadaluwarsa, karena pihak perusahaan sendiri tidak memperbolehkan menjual produknya di bawah harga yang sudah ditentukan !

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat.

Untuk anda yang ingin mendapatkan Q n C Jelly Gamat silahkan mengirimkan format pemesanan seperti berikut :

EG-QNC : JUMLAH PESAN : NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO HP/TLP.

DAN KIRIM KE

         SMS / WA: 082317002919


Contoh SMS Pemesanan :

EG-QNC : 5 Botol : Wina wijayanti : Jln. Asrama Nyantong No. 21 Rt. 01 Rw. 02 Kel. Kahuripan Kec. Tawang Kota. Tasikmalaya, Jawa Barat : 0852.1142.XXXX

Kemudian Kirim Ke

         SMS / WA: 082317002919

PERLU DIINGAT KEMBALI..!!! EG-QNC merupakan kode produk yang wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan Qnc Jelly Gamat.

Setelah anda melakukan pemesanan seperti diatas, maka customer care kami akan mengirimkan pesan balasan berupa total harga yang harus dibayar. Apabila anda DEAL dan telah mentransfer total harga yang harus dibayar, maka anda harus melakukan konfirmasi pembayaran ke no. pemesanan tersebut. Setelah pesanan dikonfirmasi, pada hari itu juga kami akan mengirimkan produk yang anda pesan lewat kurir JNE. Dan kami akan memberitahukan no. resi pengirimannya kepada anda.

Pembayaran Di Transfer Ke No Rekening Berikut :

Nama Bank Nomor Rekening Nama Pemilik
0540659508
 Rubi Andriani
010001064053502
 Rubi Andriani
1310010423566
 Rubi Andriani
PERHATIAN! Semua transaksi pembayaran ke no rekening atas nama Rubi Andriani. Kami tidak bertanggung jawab jika transaksi bukan atas nama tersebut.

Ketentuan :
KIRIM BARANG DULU, SETELAH SAMPAI LALU TRANSFER PEMBAYARAN !!! 
(Berlaku hanya untuk pemesanan 1-2 botol dan hanya untuk wilayah JABODETABEK *Syarat dan Ketentuan Berlaku).

  • Anda tidak perlu khawatir berbelanja online, karena kami merupakan Agen Resmi QNC jelly gamat dan setiap pengiriman barang BISA DILACAK status keberadaanya melalui website jasa pengiriman JNE di www.jne.co.id
  • Simpanlah NO RESI yang kami kirimkan via SMS untuk mengetahui status keberadaan Paket / Pesanan Anda
  • Setelah kami kirimkan NO RESI nya, Anda bisa langsung CEK STATUS KEBERADAAN PAKET / PESANAN ANDA besok harinya
  • Kini saatnya berbelanja CERDAS dengan berbelanja ONLINE. Anda tidak perlu repot bepergian menghabiskan waktu, cukup dengan melalui SMS / WA dan konfirmasi Jumlah Transfer, Paket / Pesanan Anda akan segera dikirim ke alamat tujuan.

“GARANSI Uang kembali 100% Bila setiap pemesanan tidak sampai ke tempat tujuan.”


Terimakasih Atas Minat & Kunjungan Anda, Selamat Mencoba & Rasakan Khasiat Dahsyatnya